MENERIMA CETAK SOUVENIR DIGITAL SABLON,UNDANGAN DAN SPANDUK

Penggunaan Mesin Cutting Jinka Pada Corel Draw

-Pastikan Software corel draw sudah terinstall pada PC/ LAPTOP 
-  Masukkan Cd usb driver/ coreldraw driver Install Usb Driver Jinka
·        












 -  -Setelah Finish, sambung kabel usb dari mesin ke pc/laptop. 
 -  -Klik kanan my computer / computer (windows 7), => properties=> hardware=> device manager 
 

-Pilih ports(COM&LPT) 
-  Mesin cutting ter detect  USB-SERIAL CH340 (COM3) 
 
Catatan :  untuk penggunaan mesin cutting sticker jinka via kabel usb harus menggunakan port (COM3), klik USB-SERIAL CH340 (COM#) untuk mengubahnya,
Double klik =>port setting=>advanced=>COM port number di ubah COM3

·       















-Klik OK. 
- Klik Start=> control panel => printer and faxes =>klik kanan
·        Add printer =>klik next =>pilih local printer attached to this computer 
- Hilangkan centang automatically detect printer, klik next
·       
 

-Pilih Port COM3
 
-   Klik next
di tab add printer wizard klik have disk=> browse=>cari di cd driver
·        masuk ke folder corel draw driver pilih file  GOLDCUT JK series.inf
 
-Klik open => next => finish 
- Pada software Coreldraw driver pastikan objek yang akan dicutting
·        Tidak terisi warna ( no fill )  dan outline dengan setting hairline
·        Convert to curve (control+Q) pada text huruf dan angka
-Klik print untuk mulai cutting
 
-  Pilih GOLDCUT JK SERIES 
- Selalu sesuaikan ukuran layout dengan ukuran kertas yang digunakan.
·        Klik properties untuk mengubah.
 
-Pada Tab Layout gunakan setting di bawah ini
 
-Mesin akan mulai memotong dari titik origin.

46 komentar:

  1. jadi tidak perlu pakai software artcut? karena setiap saya instal artcut cd2 graphic disc selalu gagal instal. dan usb driver juga terbaca sebagai COM 11 atau COM 12

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om mau nanyak puya cd jink pro gk klo ada minta bantuanya om

      Hapus
    2. Cd saya hilang.klo mau bnti ini email saya om. candrabukit85@gmail.com

      Hapus
  2. bos driper glodcudnya dapet dari mana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas punya saya kadang hilang port buat k mesin
      Saya pkek jinka 1351 yang pro

      Hapus
  3. saya sudah ikutin semua tapi masih belom ngerespon untuk mesin jinkanya.. mohon bantuannya... spek komputer sayasaya AMD punya

    BalasHapus
  4. memang berat, mesin china, banyak godaannya,,,!!! hehehhehehehe

    BalasHapus
  5. gan sa ya pake mesin jinja tapi saat pemotongan tiba-tiba pemotongannya lari garis lurus. kenapanyah mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. info dari penjual sih, klo ada trouble kaya gitu..kemungkinan besar mesinnya KW/Palsu gan..

      Hapus
    2. ada solusi ga mas kalo kasus nya seperti di atas...

      Hapus
  6. bos bisa bantu tolong kirimin file drivernya jinka, bab cd saya rusak, bisa bantu kirim ke email saya big_bwi@yahoo.com

    BalasHapus
  7. gan bs mnta panduan corel biar bs nyambung pada jinka gan

    BalasHapus
  8. klo instal mesin cutting jinka ke wind 8 bisa gk ?

    BalasHapus
  9. Satu cpu bisa dipake 2 mesin cutting ga ya.. Awalnya pake 1 mesin jinka 720 normal dalam pemakaian, lalu setelah instal mesin cutting 721XL ko mesin jinka 720 ga mau jalan kenapa ya apa settingannya ada yg berubah...

    BalasHapus
  10. Satu cpu bisa dipake 2 mesin cutting ga ya.. Awalnya pake 1 mesin jinka 720 normal dalam pemakaian, lalu setelah instal mesin cutting 721XL ko mesin jinka 720 ga mau jalan kenapa ya apa settingannya ada yg berubah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan tinggal di seting aj prin autxa ama portxa. jangan di samain

      Hapus
  11. Saya sudah install dan bisa buat ngeprint, tapi masalahnya setiap di print preview halamannya kecil gak bisa maksimal sekitar ukuran a4, padahal jinka 721XL mohon bantuannya para master cutting sms atau call 085859449799 bonus pulsa dari saya kalo sukses... makasih....

    BalasHapus
  12. Ko setting parameter close sama angle ga bisa d save ya kalo diisi 0, sekian kalo diisi angka 1 keatas baru bisa... Soalnya hasil cutting belum presisi, sebelum kena geledeg normal normal aja hasilnya presisi kalah cepat aja sama mimaki

    BalasHapus
  13. Kalo ada pencerahan sms ke 085223771856 kalo berhasil saya kasih bonus pulsa

    BalasHapus
  14. Kalo ada pencerahan sms ke 085223771856 kalo berhasil saya kasih bonus pulsa

    BalasHapus
  15. Tips yang berguna... tks bro

    BalasHapus
  16. mas boz instal driver jinka win 8 bisa gk?yg di bedain apanya

    BalasHapus
  17. Bsa bantu kirim file driver yang cd kecil , karena punya saya rusak

    BalasHapus
  18. maaf sebelumnya, waktu saya mencetak tiba tiba mesin berhenti
    mesin tidak menyelesaikan proses, sekiranya apa penyebab masalahnya ya

    BalasHapus
  19. saya nemu drivernya disini bapak/ibu yg sedang galau dan lagi membutuhkan : http://www3.zippyshare.com/v/wxNbPJR8/file.html

    BalasHapus
  20. makasih drivernya,,,,,,,,
    makasih banyak

    BalasHapus
  21. bisa kirim drivernya di uncen.simak.wilayah@gmail.com,soalnya kami sangat mebutuhkan sekale,,

    BalasHapus
  22. kami ada kaos polos dengan harga grosiran dan jasa print yang berkualitas tanpa minimal order.

    BalasHapus
  23. DOWNLODT INSTALAN JINKA 721 BISA GAK OM DI LINK INI

    BalasHapus
  24. minta driver usb nya dong om susah banget nyari nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pake JINKA 721 sdh lama.. Berhubung OS win 7 minta instal.. jadi ga bisa lg buat cutting.. sudah terinstal semua cma blum bisa kebaca printer ploternya.. port masih LPT1 atau com 1 blm bisa rubah di com 3.. soale di device manager usb 2.0 pentung.. mohon solusinya gan

      Hapus
  25. saya gakai jinka 1351 kok mengulang terus ya jadi sobek kertasnya
    minta solusi om

    BalasHapus
  26. Mohon bntuanya para master yg punya drever jinka bisa bantu kirim ke email saya candrabukit85@gmail.com

    BalasHapus
  27. Mohon bntuanya para master yg punya drever jinka bisa bantu kirim ke email saya candrabukit85@gmail.com

    BalasHapus
  28. Gan ni mesin jinka nya papernya jadi g ada pilihan lebih gede adanya 600x1200mm

    BalasHapus
  29. Jika boleh, saya minta driver jinka-nya bang krna driver jinkaku korup, mnta tlong kirim ke abdrouf92@gmail.com

    BalasHapus
  30. Kok punyaku malah gak muncul port serial com3nya ya mohon bantuannya ding

    BalasHapus
  31. http://www3.zippyshare.com/v/wxNbPJR8/file.html

    BalasHapus
  32. Punyaku ukuran paperoutnya tak ada pilihan cuman satu ukuran saja...kenapa y mas...gan???agak susah juga aku dibuatnya...mohon solusinya atau saran

    BalasHapus
  33. Saya menjual produk Pelumas/Oli dan Grease/Gemuk untuk sektor Industri.

    Oli yang kami pasarkan diantaranya untuk aplikasi : Diesel Engine Oil, Transmission Oil, Gear Oil, Compressor Oil, Hydraulic Oil, Circulating & Bearing, Heat Transfer Oil, Slideway Oil, Turbine Oil, Trafo Oil, Metal Working Fluid, Synthetic Oil, Corrosion Preventive, Wire Rope, Specialities Oil dan aneka Grease/Gemuk.
    Untuk informasi bisa menghubungi saya di email tommy.transcal@gmail.com
    WA:0813-1084-9918
    Terima kasih

    BalasHapus
  34. Saya baru beli
    Malah belum konek ke mesin
    Install aja blm berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Install :
      1. Install Driver pinter plotter
      2. Install artcut
      3. Install artcut graphic
      4. Instal GOLDCUT JK Series.inf
      Install corel bebas di urutan mana aja

      Hapus
  35. saya menggunakan mesin jinka 721 dan saya ingin mengatur nya ke corel draw saya sudah mengikuti tutorial di atas tetapi tidak merespon sama sekali mesin nga mohon bantuan nya🙏🏻

    BalasHapus
  36. Mohon pencerahannya suhu, printer jinka pro 721 saya mengalami trouble di USB port (COM&LPT) yg tdk terbaca, bagaimana cara mendapatkan driver USB serial CH340

    BalasHapus